11 Cara Menjaga Hubungan Kerja dengan Sesama Teman Kantor Agar Tetap Harmonis

Seorang ibu rumah tangga yang juga melakukan pekerjaan sebagai perempuan karier wajib tahu 10 cara menjadi seorang perempuan karier sekaligus orang renta berhasil bagi keluarga kecilnya. Dengan menerapkan beberapa cara supaya mampu menjadi wanita pintar dan sukses dalam hidup tentu bisa membuat keluarga Anda bahagia tanpa mensugesti pekerjaan Anda.


Bekerja bukan melulu soal menjalankan pekerjaan sesuai deadline, namun juga wacana menjaga korelasi baik antar sesama rekan kerja. Hubungan yang baik antar sesama teman sekantor dapat memberikan segudang manfaat bagi Anda dalam meniti karir.


Tentunya bukan kasus mudah untuk menjaga hubungan baik dengan sahabat sekantor. Berikut ini yaitu 11 cara mempertahankan kekerabatan kerja dengan sesama teman kantor yang mampu Anda coba!




  1. Menyapa Semua Orang dengan Ceria




Menyapa ialah hal penting yang harus dilaksanakan untuk menjalin relasi yang bagus dengan sobat kerja Anda. Mulai biasakan diri untuk menyapa rekan kerja saat Anda baru tiba di kantor ataupun saat bertemu diluar kantor dengan sarat senyum.




  1. Cepat Membalas E-Mail dan Telepon




Selalu membalas e-mail dan pesan dari sahabat sekantor secepat mungkin. Jika ada telepon dari rekan satu kantor, maka usahakan untuk selalu mengangkat telepon mereka dengan segera. Kalau Anda mengabaikan telepon, pesan, dan e-mail dari mereka, maka Anda akan terkesan menilai sahabat sekantor Anda itu tidak penting.




  1. Basa-Basi Itu Penting




Basa-bau dengan rekan kerja itu penting. Anda bisa menanyakan kepada sahabat-sobat di kantor perihal kegemaran mereka atau hal-hal yang mereka senangi. Bermodal basa-busuk Anda bisa mulai menjalin hubungan lewat percakapan tersebut.




  1. Senantiasa Bersikap Positif




Salah satu cara menjadi wanita berhasil adalah dengan selalu bersikap kasatmata.Orang yang selalu bersikap aktual akan memancarkan aura yang berbeda. Anda akan tampaklebih ramah, lebih mudah untuk didekati, dan yummy untuk diajak bicara.




  1. Senantiasa Membantu Teman Kerja Anda




Bantulah sobat Anda yang sedang membutuhkan pemberian selagi Anda mampu. Dengan begitu maka pekerjaan teman Anda akan kian ringan dan hubungan dengan teman Anda tersebut akan semakin erat. Ketika Anda suka menolong sahabat Anda, maka kelak bila Anda memerlukan santunan maka mereka juga tak akan segan membantu Anda.




  1. Saling Mengapresiasi




Dalam menjalin korelasi kerja, pernakah Anda memuji teman kerja atas kinerja mereka yang bagus? Jika belum, maka mulailah untuk memberikan teman kerja Anda apresiasi atau kebanggaan. Pujian tersebut akan membuat sahabat kerja Anda merasa bahagia.




  1. Saling Menghormati




Manusia memiliki etika dan aksara yang berebeda-beda, begitupula teman sekantor Anda. Dengan perbedaan aksara yang ada, belajarlah menghormati mereka untuk menghindari konflik yang tidak dikehendaki.




  1. Toleransi




Ketika sobat satu kantor Anda melakukan sebuah kesalahan, maka ada baiknya Anda menunjukkan toleransi atas kesalahan tersebut. Pasalnya tidak ada manusia yang tak pernah melaksanakan kesalahan, begitupula Anda. Disamping itu, jangan lupa untuk tips menanamkan toleransi pada anak agar dikala besar nanti beliau akan lebih sudah biasa melakukannya.




  1. Hindari Mengeluh Tentang Pekerjaan di Depan Teman Kerja




Anda dan teman kolaborasi-sama memiliki beban pekerjaan masing-masing. Jangan menciptakan sobat kerja Anda makin terbebani dengan keluh kesah Anda tentang pekerjaan.




  1. Kenali Teman Kerja Diluar Kantor




Jika Anda memiliki waktu luang, maka tak ada salahnya untuk pergi keluar bareng sahabat sekantor. Kegiatan bareng diluar jam kantor tersebut akan menciptakan kekerabatan Anda makin erat. Dengan adanya perubahan situasi maka akan muncul rasa nyaman diantara Anda dan sobat kantor Anda.




  1. Bangun Kepercayaan dan Saling Jujur




Bukan jadi diam-diam lagi bila akidah dan kejujuran yakni kunci dari suatu hubungan yang bagus. Percayalah terhadap sobat kerja Anda, jangan sampai Anda merasa sungkan sendiri dengan teman kerja Anda. Jangan pernah menodai doktrin yang sudah diberikan terhadap Anda dengan bersikap tidak jujur.


Itulah tadi 11 Cara Menjaga Hubungan Kerja dengan Sesama Teman Kantor yang mampu Anda terapkan saat di kantor. Jika Anda mampu menjadi wanita karier yang berhasil pasti akan sangat membantu mengatasi persoalan keuangan keluarga. Semoga bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel